23.125 BKM Daerah Diminta Tebar Pesan Damai di Mimbar Jumat dan Tarawih



Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin, minta agar BKM Daerah mulai menjalankan program-programnya. Kamaruddin yang juga Ketua Umum BKM Pusat mendorong lembaga BKM daerah aktif menggelar syiar agama di masjid dan musala.

Kamaruddin minta BKM melakukan safari Ramadan dan bersilaturahmi ke ormas-ormas keagamaan serta audiensi ke pemerintah daerah.



“Kita mendorong kepada pengurus BKM dapat membuka komunikasi, audiensi, atau sosialisasi dengan pemerintah daerah setempat/forkopimda/ormas terkait telah hadirnya BKM daerah dan siap berkolaborasi lebih jauh,” ujar Kamaruddin dikutip Sabtu (2/2).

Ketua Harian BKM Pusat, Direktur Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariah, Adib menambahkan, BKM juga perlu berkontribusi dalam menciptakan kondusivitas umat pascapemilu. Ia mengungkapkan, BKM harus mengisi mimbar tarawih Ramadan atau Jumat dengan menyampaikan pesan-pesan perdamaian.

“BKM provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan, kelurahan/desa juga harus mengisi mimbar kultum tarawih dan kutbah Jumat dengan membawa pesan-pesan persaudaraan dan kerukunan/perdamaian. Contoh kutbah tersebut dapat diakses di aplikasi PUSAKA dan Elipski,” kata Adib.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Berpakaian Serba Hitam, Ahmad Basarah: Simbol Duka Demokrasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *