Ajak Makan Siang 3 Bacapres, Netralitas Jokowi Terjamin



Ketua Umum Rampai Nusantara, Mardiansyah, menilai Jokowi telah memberikan contoh yang sangat baik bagi masyarakat untuk tetap teduh dan bersatu menjelang pesta demokrasi pada 2024 nanti.

“Makan siang bersama itu penuh keakraban, membawa pesan tersendiri bagi masyarakat agar pemilu yang akan datang berjalan dengan baik, saling menghormati dan menjaga ketentraman bersama,” ungkap Semar akrab disapa dalam keterangannya, Senin malam (30/10).





“Harusnya ini juga diikuti oleh elite partai, para pendukung termasuk juga pengamat politik untuk berhenti membangun narasi yang dapat membangkitkan rasa kebencian dan saling memusuhi sesama anak bangsa,” tambahnya.

Lebih lanjut, Semar menyampaikan Presiden Jokowi juga membawa pesan bahwa negara menjamin netralitas dalam pemilu mendatang.

“Sebagai kepala negara dan kepala pemerintahan presiden menunjukan bahwa pemerintah berdiri untuk kepentingan bangsa dan tidak memihak calon tertentu. Itu sangat baik bagi perkembangan demokrasi kita tentunya,” ungkap dia.

Lanjut Semar, Rampai Nusantara tentu juga mendorong semangat yang sama dengan Presiden Jokowi bahwa pemilu harus berjalan dengan damai dan penuh kegembiraan.

“Bagi kami Rampai Nusantara, janganlah kita seringkali berprasangka buruk penuh kecurigaan terhadap Jokowi yang itu hanya memunculkan rasa saling menghujat dan membenci,” imbuhnya.

“Dan yang menjadi ukuran keberhasilan dalam ajang pemilu dapat dinilai dari terselenggaranya dengan baik, tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat dan dapat dinikmati pesta demokrasi ini dengan penuh sukacita juga riang gembira,” pungkas Semar yang juga aktivis 98 tersebut.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Temui SBY, Prabowo Berharap Demokrat Dukung Pemerintahannya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *