Belum Genap 24 Jam Dirilis, Album Cowboy Carter Beyonce Berhasil Cetak Rekor



Hal itu terungkap dalam sebuah postingan di akun resmi Instagram Spotify pada Sabtu (30/3), sehari setelah penyanyi pemenang Grammy tersebut merilis album terbarunya.

“Pada hari Jumat, 29 Maret, Cowboy Carte milik Beyonce menjadi album Spotify yang paling banyak diputar dalam satu hari pada tahun 2024 sejauh ini,” tulis Spotify, seperti dikutip dari Hollywood Reporters.



Raksasa musik itu juga mencatat bahwa ini adalah pertama kalinya album country menyandang gelar tersebut pada tahun ini.

Sebelum perilisan Cowboy Carter pada Jumat (29/3), single Beyoncé “Texas Hold ‘Em” menduduki No. 1 di chart Top 50 AS setelah diputar lebih dari 200 juta kali.

Album country — dan bagian kedua dari proyek trilogi potensial setelah Renaissance tahun 2022 — menampilkan daftar lagu 27 lagu, termasuk kolaborasi dengan Dolly Parton, Miley Cyrus, Post Malone, Willie Nelson, dan banyak lagi.

Sejak dikeluarkan, para penggemar membanjiri media sosial dengan reaksi mereka terhadap proyek yang sangat dinanti-nantikan yang menandai album studio pertama Beyoncé dalam genre tersebut.

Ini juga merupakan proyek yang sangat spesial bagi Beyoncé, karena dia sebelumnya telah menyatakan perasaannya bagaimana dirinya tidak “disambut”  selama upayanya di masa lalu untuk memasuki genre country.

“Genre ini memaksa saya untuk melewati batasan yang diberikan pada saya,” tulisnya di Instagram awal bulan ini.

“Babak ii adalah hasil dari menantang diri sendiri, dan meluangkan waktu untuk membengkokkan dan memadukan genre untuk menciptakan karya ini,” ujarnya.

Sebelumnya pada hari Jumat, diumumkan juga bahwa Cowboy Carter memecahkan rekor di Amazon Music, menjadikannya debut album terbesar Beyonce hingga saat ini.

Album ini mencetak lebih banyak streaming hari pertama di Amazon Music secara global dibandingkan album-album sebelumnya, serta menandai streaming hari pertama terbanyak untuk album country oleh artis wanita dalam sejarah Amazon Music.

Baca Juga  Polemik Presiden Boleh Memihak, TB Hasanuddin: Jokowi Jilat Ludah Sendiri

Cowboy Carter , yang menampilkan lagu “Jolene,” “II Most Wanted,” “Bodyguard,” “Sweet Honey Buckin’” dan banyak lagi, sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *