Cetak Sejarah, Seluruh Wilayah DKI Jakarta Raih Adipura



Kelima kota dan satu kabupaten tersebut yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin, di Graha Manggala Wanabakti, Jakarta Pusat.



Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta Asep Kuswanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak, termasuk seluruh warga Jakarta yang berkontribusi dalam menjaga lingkungan.

“Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi antara pemerintah provinsi, pemerintah kota, dan seluruh warga Jakarta dalam menjaga lingkungan hidup di Jakarta,” kata Asep, Selasa (5/3).

Asep melanjutkan, saat ini DLH Provinsi DKI Jakarta memiliki target memaksimalkan pengurangan dan pengelolaan sampah di Jakarta. Upaya ini dilakukan melalui berbagai program mulai dari hulu, tengah, dan hilir.

“Di hulu, kami fokus pada regulasi dan edukasi untuk mengurangi sampah dari sumbernya. Di tengah, kami meningkatkan infrastruktur dan teknologi pengelolaan sampah. Dan di hilir, kami fokus pada pengolahan sampah menjadi energi dan produk yang bermanfaat,” jelas Asep.

Asep menegaskan, penghargaan Adipura ini merupakan motivasi bagi DLH Provinsi DKI Jakarta untuk terus meningkatkan kinerja dan berinovasi dalam pengelolaan lingkungan hidup. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Pemprov DKI Jakarta untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan lingkungan hidup di Jakarta.

“Penghargaan ini bukan akhir, melainkan awal dari perjalanan panjang untuk mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global yang berkelanjutan. Kami berkomitmen untuk terus bekerja keras dan bersinergi dengan semua pihak untuk menjaga lingkungan hidup di Jakarta,” tutup Asep.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *