Di Tengah Wacana Pencalonan Cawapres, Organisasi Pemuda Kristen Temui Gibran di Solo



Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GAMKI, Sahat Martin Philip Sinurat, bertemu Gibran dalam rangka menyampaikan undangan terkait pelaksanaan kegiatan Apel Siaga Nasional Brigade Serba Guna (Brigsena) GAMKI dalam rangka Sumpah Pemuda di Tana Toraja, Sulawesi Selatan, (28/10) mendatang.

“Mas Gibran menyambut hangat kehadiran GAMKI di Kota Surakarta. Kami mengundang Mas Gibran untuk datang ke Toraja dan bertemu ribuan peserta Apel Siaga Brigsena agar teman-teman GAMKI dari seluruh Indonesia bisa mendengarkan langsung inspirasi kepemimpinan muda dari Mas Gibran,” kata Sahat Sinurat dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL.





GAMKI juga mengundang Gibran dalam acara Festival Bondo yang akan diadakan Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (Pewarna Indonesia) dan GAMKI pada tanggal 9-11 November 2023 di Jepara dan Solo, Jawa Tengah.

“Kami juga mengundang Mas Gibran untuk hadir dalam rangkaian kegiatan Hari Pahlawan yang akan diadakan Pewarna dan GAMKI di Jepara dan Solo. Semoga Mas Gibran bisa datang di tengah padatnya agenda beliau,” jelas mantan Ketua Umum GMKI ini.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Umum Alan Christian Singkali menyampaikan apresiasi atas kepemimpinan Gibran Rakabuming sebagai Wali Kota yang membangun Kota Surakarta dengan pendekatan kebudayaan.

“GAMKI mengapresiasi kepemimpinan muda yang berakhlak dan berbudaya yang ditunjukkan oleh Mas Gibran. Beliau adalah salah satu figur pemimpin muda inspiratif yang saat ini dimiliki oleh Indonesia. Tidak banyak berkata-kata, tapi menunjukkan kerja nyata,” kata Alan Singkali.

Menurut Alan, di tengah banyaknya generasi muda yang terpapar dengan pemikiran radikal dan individualis, kehadiran para pemimpin muda yang nasionalis dibutuhkan di ruang-ruang publik sebagai inspirasi bagi kaum muda bagaimana nilai-nilai Pancasila dijalankan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga  Wuling Rilis Mobil Listrik Binguo EV Kedua di RI, Ini Spesifikasinya

“Mas Gibran adalah salah satu pemimpin muda yang menunjukkan kepemimpinan yang inklusif, toleran, dan merakyat. Semoga akan banyak lahir pemimpin-pemimpin muda Indonesia yang memiliki nilai-nilai nasionalis dan Pancasilais di tengah era bonus demografi Indonesia,” pungkasnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung dalam suasana hangat ini, hadir juga Ketua Umum Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA Indonesia) Yusuf Mujiono, Panglima Brigsena GAMKI Andriyas Tuhenay, Pengurus GAMKI Semarang dan Salatiga serta didampingi Ketua Umum FOKSI Muhammad Natsir Sahib.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *