Distribusi Logistik Pemilu, Helikopter TNI AU Siap Sasar Daerah Sulit Dijangkau



Wakil Kepala Staf TNI AU (Wakasau) Marsdya TNI Gustaf Brugman menjelaskan, persiapan transportasi udara untuk pengiriman logistik Pemilu 2024 telah dikoordinasikan Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo kepada Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Dia mengungkapkan, unit helikopter disiapkan untuk mengantisipasi situasi darurat dalam pengiriman logistik pemilu.





“Suka tidak suka pasti nanti akan ada dadakan-dadakan permintaan. Itu akan menjadi blunder di kegiatan kalau tidak terdukung pergeseran logistik tadi terutama yang di daerah ‘susah dijangkau’ (terpelosok),” ungkap Gustaf dalam Apel Komandan Satuan TNI AU 2023, di Gedung Puri Ardhya Garini, Landasan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (23/11).

Dia mengutarakan, untuk saat ini proses persiapan helikopter yang akan disiagakan masih dilakukan TNI AU, sehingga belum bisa disebutkan jumlahnya.

Namun, Gustaf memastikan kesiapan TNI AU mendistribusikan logistik mulai dilakukan tahun depan, dan akan memprioritaskan pesawat transportasi untuk dukungan kepemiluan.

Sehingga, hingga hari ini TNI AU masih mengkoordinasikan dan permintaan khusus dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk kebutuhan transportasi.

“Kami juga belum tahu tapi kayaknya KPU sedang bekerja keras karena jadwalnya banyak dimajukan, tetapi kita mengantisipasi permintaan tadi,” demikian Gustaf menambahkan.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Menyingkap Potensi Keunggulan Ekonomi Peluang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *