Elektabilitas Cak Thoriq Tak Terkejar Jelang Pilkada Lumajang



“Untuk Lumajang Thoriq masih paling unggul, angkanya mencapai 51,6 persen,” kata Direktur Eksekutif ARCI Baihaki Sirajt di Hotel Aby Lumajang, Kamis (28/3).

Setelah Thoriq ada Indah Amperawati sebesar 32,4 persen, kemudian As’at Malik 5,9 persen dan Faizal R. Jumadi 4,2 persen.



Menurut Baihaki, tingginya elektabilitas pria yang akrab disapa Cak Thoriq itu karena tingkat kepuasan masyarakat tinggi terhadap kinerjanya saat menjabat Bupati Lumajang.

“Pembangunan bagus, seperti pembangunan¬† bidang insfratruktur salah satunya yang banyak dirasakan oleh masyarakat Lumajang,” kata Baihaki dikutip dari Kantor Berita RMOLJatim.

Ia menambahkan saat pihaknya melakukan simulasi dengan dua calon antara Thoriq dan Indah, hasilnya tetap unggul Thoriq 56,8 persen, kemudian Indah 35,7 persen dan yang menjawab tidak tahu 7,5 persen.

Saat disinggung, apakah Thoriq akan berpasangan lagi dengan Indah Amperawati yang sebelumnya menjadi wakilnya. Baihaki menjelaskan bahwa keduanya berpotensi maju sendiri-sendiri.

Survei ARCI ini dilakukan 15-22 Maret 2024 dengan menggunakan metode stratified multistage random sampling dengan jumlah sampel dalam survei 1.200 responden dan margin of error kurang lebih 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Soal Jemaah Haji 2023 Tanpa Antrean, KPN Minta BPK Audit Kemenag

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *