PSU di Wilayah di Papua Aman dan Kondusif



“Kepolisian lebih fokus kepada pengamanan, memastikan bahwa pelaksanaan PSU berjalan aman dan Kondusif,” kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, kepada wartawan, di Jayapura, Minggu (25/2).

Dijelaskan, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dan Wakapolda Brigjen Pol Petrus Patrige Rudolf Renwarin, serta beberapa pejabat utama Polda melakukan pemantauan langsung di wilayah kabupaten atau kota yang melaksanakan PSU.



Polda Papua dan Polres jajaran juga mengerahkan personel guna memastikan pemungutan suara ulang berlangsung dengan aman, tertib dan lancar.

“Dari pantauan dan laporan para Kapolres jajaran, terpantau aman dan kondusif. Kami mengimbau seluruh masyarakat bersama-sama menjaga kondusifitas dan tetap menghormati jalannya demokrasi,” kata Benny.

Wilayah yang melaksanakan PSU, usai Benny, di antaranya Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Biak Numfor, Kabupaten Kepulauan Yapen, Kabupaten Boven Digoel, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Nabire dan Kabupaten Jayawijaya.

“Untuk wilayah lain seperti Kabupaten Sarmi, Kabupaten Asmat, Kabupaten Keerom, telah melaksanakan PSU pada 20, 21 dan 23 Februari. Kabupaten Paniai dilakukan pemungutan suara susulan setelah sebelumnya terjadi pengrusakan logistik,” pungkasnya.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  UMK 2024 Dianggap Tak Manusiawi, Buruh Ancam Bawa Pj Gubernur Jabar ke Jalur Hukum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *