Sekum Muhammadiyah: Penghargaan Wakapolri Perkuat Toleransi



Pesan tersebut disampaikan Sekretaris Umum Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Prof Abdul Muti merespons atensi Wakapolri, Komjen Agus Andrianto yang memberi penghargaan kepada sejumlah tokoh berkat konsistensi menebarkan kerukunan dan keberagaman.

“Harapannya dapat menumbuhkan budaya toleransi dan persatuan bangsa yang sekarang ini sangat diperlukan, khususnya di tahun politik 2024,” kata Prof Muti dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Kamis (28/12).





Pada Kamis lalu (21/12), Wakapolri memberikan penghargaan kepada sejumlah tokoh yang dinilai konsisten menebarkan kerukunan dalam keberagaman di acara Silaturahmi Kebangsaan di GSG Universitas Lampung.

Sejumlah tokoh yang mendapat penghargaan antara lain Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Lampung, H Puji Raharjo; Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung, Prof Sudarman; dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung, Prof Mohammad Bahruddin.

Prof Muti pun menyambut baik dan berharap langkah Wakapolri dilanjutkan oleh para penerusnya kelak.

Di sisi lain, ia juga mengucapkan selamat kepada Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Lampung Prof Sudarman atas penghargaan yang didapatnya.

“Semoga senantiasa berperan dalam membangun dan membina keumatan serta persatuan umat dan bangsa,” tutup Prof Muti.

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Jadwal penerbangan pesawat di Padang versi kami

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *