3 Serba-serbi Romeo Lavia, Pemain Southampton yang Memilih Chelsea

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta Romeo Lavia telah memastikan minatnya menuju Chelsea daripada Liverpool. Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan gelandang Southampton Romeo Lavia setelah melalui persaingan dengan Liverpool untuk merekrut dia.

Tentang Romeo Lavia

1. Karier masa muda

Dikutip dari Transfermarkt, pada usia mudanya , dia pernah merasakan kemenangan English Champion bersama Manchester City tahun 2022. Di klub yang sama, dia juga pernah meraih gelar Premier League Champion U-21 sebanyak dua kali dan English Youth League Winner pada 2020-2021.

Romeo Lavia pesepak bola  Belgia yang lahir di Brussels pada 6 Januari 2004. Karier sepak bola profesional Lavia dimulai ketika begabung dengan tim akademi Anderlecht Liga Belgia pada 2019. Dia pernah dikontrak oleh tim akademi Manchester City U-18.

2. Kemampuan Lavia

Iklan

Lavia dinilai punya kualitas pertahanan dan tekel untuk mendapat kembali penguasaan bola. Ia pemain kunci Southampton bersama James Ward-Prowse pada musim lalu. Lavia terampil membaca permainan secara teliti tak kalah dengan pemain yang banyak pengalaman bertanding.

Lavia juga memiliki jangkauan passing yang bagus. Setidaknya akurasi 86,2 persen di Premier League musim lalu. Dia dinilai mahir dalam memilih operan menengah dan panjang jika dibandingkan dengan rekan-rekannya di lini tengah.

3. Incaran klub

Liverpool telah menunjukkan minat serius terhadap Lavia. The Reds julukan Liverpool melihat Lavia sebagai pewaris potensial Fabinho. Arsenal juga klub yang sering dikaitkan dengan pemain Belgia itu. 

Klub lainnya, Chelsea, Manchester United dan Newcastle juga serius mengincar bintang muda Southampton itu. Lavia akhirnya memilih Chelsea.

TIM TEMPO | TRANSFERMARKT

Pilihan Editor: Deretan Pemain yang Menolak Bergabung dengan Liverpool



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *