Gubernur NTT Victor Laiskodat Dikecam Usai Mengolok-olok Orang Miskin

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 09:49 WIB

NTT –  Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Laiskodat kembali mengeluarkan pernyataan kontroversial. Kali ini dia menyinggung ciri khas orang miskin dilihat dari porsi makan. Piring nasi orang miskin kata Viktor, lebih banyak nasi ketimbang lauk.

Baca Juga :

6 Kontroversi Viktor Laiskodat, Masuk Sekolah Jam 5 Pagi hingga Porsi Makan Orang Miskin

Demikian hal itu disampaikan pada peringatan hari ulang tahun kedua Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Kupang NTT Sabtu, 12 Agustus 2023. 

Di depan Kepala Bapanas Arief Prasetyo dan para hadirin, pria 58 tahun itu mengatakan, membedakan orang miskin dan kaya cukup dinilai di meja makan. Orang miskin menurutnya ambil nasi lebih banyak daripada lauk. Sementara piring orang kaya banyak protein seperti daging dan telur.

Baca Juga :

Jelajah Gizi 2023 Perkenalkan Manfaat Konsumsi Pangan Berkelanjutan untuk Kesehatan

Dalam video yang lagi viral, Gubernur yang menerapkan aturan masuk sekolah jam 5 pagi itu mencibir cara makan orang miskin setelah nasi di piring habis baru mengunyah daging.

“Jadi Pak Arief, nanti Pak Arief mesti kampanye begini harusnya manusia itu makan makin kaya dia makan karbohidratnya sedikit. Ciri khas manusia kaya itu lihat di tempat makan kalau nasinya ambil banyak itu orang miskin itu. Tapi kalau proteinnya banyak ha itu orang kaya itu,” ujar Laiskodat.

Baca Juga :

Viral Gubernur NTT Jadi Sorotan Netizen, Sebut Ciri Orang Miskin dari Porsi Makannya

Gubernur memuji potensi pangan di NTT yang berlimpah tapi tidak dikelola dengan baik. Namun dalam pidatonya yang berapai-apinya itu, Laiskodat menumpahkan kesalahan mengurus NTT pada pemimpin di NTT. Entah ingin mengeritik siapa, namun kemiskinan di NTT menurutnya akibat  ‘salah urus’ dan ‘ketololan’ pemimpin di NTT.

Politikus Nasdem Victor Laiskodat

Halaman Selanjutnya

“Saya selalu bilang, bukan ini provinsi miskin tapi kekayaannya belum dikerjakan. Karena itu dia  belum kaya, bukan dia (NTT) miskin. Ya kenapa belum dikerjakan? Karena pemimpinnya tolol,” kata Viktor.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *