Penjelasan Mitsubishi Soal Kenaikan Harga XForce, Selisihnya Sekitar Rp 7 Juta

Tak Berkategori

TEMPO.CO, Jakarta – Mitshubishi XForce diluncurkan perdana dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2023 pada Kamis, 10 Agustus 2023. XForce hadir sebagai penantang dari model seperti HR-V dan Creta di Indonesia.

Sebagai mobil baru, XForce menawarkan harga yang cukup kompetitif dengan para pesaingnya. Namun Tempo menemukan perbedaan harga saat perilisan dengan yang ada di dalam Website Resmi. Harga yang ada di situs resmi itu lebih mahal dari yang diumumkan di GIIAS 2023.

Ketika peluncuran, Mitusbishi XForce menawarkan dua varian yakni Exceed dan Ultimate dengan harga:

– Mitsubishi XForce Ultimate CVT: Rp 412,9 juta
– Mitsubishi XForce Exceed CVT: Rp 379,9 juta

Harga tersebut berbeda dengan yang tercantum dalam website resmi Mitsubishi, yakni:

– Mitsubishi XForce Ultimate CVT: Rp 419,1 juta
– Mitsubishi XForce Exceed CVT: Rp 382,5 juta

General Manager of Marketing Communication & PR Division PT MMKSI Intan Vidiasari memberikan penjelasan terkait adanya selisih harga sekitar Rp 7 juta untuk model Ultimate CVT. Menurutnya saat ini calon konsumen hanya memakai harga dalam peluncuran.

Iklan

“Mohon mengacu ke harga yang diumumkan di GIIAS 2023, yaitu XForce varian Ultimate Rp 412.900.000 dan Exceed Rp 379.900.000,” kata dia kepada Tempo hari ini, Minggu, 13 Agustus 2023.

Lebih lanjut Intan juga meminta maaf atas terjadinya perbedaan harga yang membuat konsumen bingung. “Mohon maaf atas ketidaknyamanan-nya,” tambah dia.

Sebagai informasi, XForce menggunakan mesin dengan kode 4A91 berkapasitas 1.499 cc yang bisa memuntahkan tenaga 77 kW di 6.000 rpm dan torsi 141 Nm di 4.000 rpm. Tenaga itu disalurkan melalu transmisi CVT.

Mitusbishi XForce dilengkapi empat mode berkendara: Normal, Wet, Gravel, Mud. Kedua varian, Exceed dan Ultimate tersedia dalam pilihan warna Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver, Red Metallic.

Pilihan Editor: Daftar Mobil Baru yang Mejeng di GIIAS 2023, Merek Apa Saja?

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *