Polri Terima 20 Laporan Polisi terkait Kasus Rocky Gerung

Tak Berkategori

Senin, 7 Agustus 2023 – 16:16 WIB

Jakarta – Mabes Polri telah menerima 20 laporan polisi (LP) terkait kasus dengan terlapor pengamat politik, Rocky Gerung. Jumlah itu merupakan akumulasi dari laporan yang dilayangkan di Bareskrim hingga Polda jajaran.

Baca Juga :

Mantan Kabareskrim Beber Alasan Rocky Gerung Tak Bisa Dipidana: Mau Pakai UU Apa?

“Sampai saat ini, ada 20 laporan polisi yang ada di Bareskrim dan Polda jajaran,” ujar Dirtipum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandani Rahardjo Puro, Senin, 7 Agustus 2023.

Djuhandhani merinci, 20 LP itu yakni 2 LP di Bareskrim Polri, tiga LP di Polda Metro Jaya, tiga LP di Polda Sumatera Utara (Sumut) dan tujuh LP di Polda Kalimantan Timur (Kaltim), tiga LP di Polda Kalimantan Tengah dan dua LP di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Baca Juga :

Rocky Gerung Digugat ke PN Jaksel, Elite Demokrat: Ada yang Coba Mengail di Air Keruh

“Semua LP ditarik ke Mabes karena obyek perkara dan terlapor semua sama,” jelasnya. 

Sebelumnya diberitakan, Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri mengambil alih 13 laporan polisi terkait kasus yang menyeret Rocky Gerung, karena diduga membuat keonaran atas pernyataannya yang menghujat Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan sebutan ‘bajingan tolol’.

Baca Juga :

Hari Ini, Panji Gumilang Diperiksa Bareskrim Terkait Kasus TPPU

“Beberapa LP (laporan polisi) dan pengaduan ini akan kita tarik ke Bareskrim untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Djuhandhani Rahardjo Puro di Gedung Bareskrim pada Jumat, 4 Agustus 2023.

Halaman Selanjutnya

Saat ini, kata dia, ada 13 laporan polisi yang sudah diterima Kepolisian Republik Indonesia dan 2 pengaduan masyarakat. Adapun rinciannya satu laporan di Bareskrim Polri, tiga di Polda Metro Jaya, tiga Polda Sumatera Utara, tiga Polda Kalimantan Timur dan tiga di Polda Kalimantan Tengah.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *