Tips Memilih Lampu LED Berdasarkan Fungsinya

Tak Berkategori

Rabu, 16 Agustus 2023 – 19:04 WIB

Tangerang –  Lampu kendaraan yang menggunakan teknologi Light Emitting Diode alias LED, saat ini semakin banyak peminatnya. Selain sinar yang dihasilkan lebih terang dari halogen, konsumsi dayanya juga lebih hemat.

Baca Juga :

Wuling Pamerkan Air ev Berdesain Unik di GIIAS 2023

Meski demikian, pemilik kendaraan perlu mengetahui cara memilih lampu LED. Hal ini tidak hanya melibatkan faktor estetika, tetapi juga keamanan dan kenyamanan dalam berkendara.

Warna lampu LED memiliki peran penting dalam memberikan penerangan optimal, dan menciptakan tampilan visual yang menarik.

Baca Juga :

3 Mobil Hybrid Termurah di GIIAS 2023

1. Lampu Utama
Lampu utama adalah mata kendaraan di malam hari. Untuk lampu utama, pilihlah lampu LED dengan warna cahaya putih bening (6.000K-6.500K).

Hal ini dikarenakan lampu jalan raya di kota besar di Indonesia umumnya memiliki temperatur warna 4.000 K atau putih kekuningan.

Baca Juga :

Wuling Tetap Pede Jualan Meski Banyak Saingan

“Jika kita memilih lampu yang memiliki temperatur warna yang sama dengan lampu jalan raya, besar kemungkinan saat di jalan raya, lampu mobil atau motor kita menyatu dengan warna lampu jalan alias tidak terlihat terangnya,” ujar National Sales Manager Rayton Indonesia, Tommy di pameran GIIAS 2023, dikutip VIVA Otomotif Rabu 15 Agustus 2023.

VIVA Otomotif: Ilustrasi lampu LED

Halaman Selanjutnya

2. Lampu SenjaLampu senja memiliki peran penting dalam memberikan tanda kehadiran kendaraan Anda kepada pengendara lain. Pilihlah lampu LED dengan warna cahaya putih hangat (4.300K-6.000K) untuk lampu senja. Warna ini memberikan tampilan yang menyenangkan pada kendaraan Anda tanpa menyilaukan pengendara lain.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *